Desa Kubangkangkung Kawunganten Cilacap Lakukan Pengaspalan Jalan Azzuriyah dengan Bansus Rp.150 Juta

INDONESIASATU.CO.ID:

CILACAP - Pembangunan infrastruktur berupa pengaspalan Jalan di dusun Kubangkangkung Lor dimulai. Jalan Azzuriyah Rt.02-Rt.03/ Rw.06 sedang dalam tahap Pelaksanan Anggaran Sumber Dana Bantuan Kusus 2017 Senilai 150 Juta yang diperuntukan untuk pengaspalan sepanjang kurang lebih 710 M X 3M dengan ketebalan 7 cm dikerjakan melalui Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Kubangkangkung yang terdiri dari Ketua Uteng Purwadi, Sekretaris Suratno, Bendahara Sumini, Teknis Eko Budi santoso serta Muhyidin.

Menurut Muhyidin selaku Teknis, "Pelaksanaan pembangunan jalan dengan metode Aspal Bould Dousit, melihat dari kondisi tanah yang labil, pelaksanaan pekerjaan harus penuh dengan Kehati-hatian, kandan melibat segenap masyarakat khususnya wilayah Rt.02-Rw.03/Rw.06.

"Keterlibatan masyarakat dalam kegiatan pengaspalan jalan ini patut diapresiasi, dana Bansus yang memang seharusnya ditopang  swadaya dengan Sistim Kerja Swakelola.  Antusiasme masyarakat membuat pengaspalan jalan ini dapat terlaksana dengan apa yang diharapkan." terang Muhyidin.

Uteng Purwadi, Ketua TPK Desa Kubangkung, ditemanin Suratno, Sekretaris, sekaligus Kepala Dusun Kubangkangkung Lor, mengatakan bahwa tujuan pengaspalan Jalan Azzuriyah  Rt.02-Rt.03/Rw.06  adalah untuk mempermudah dan memperlancar akses masyarakat sebagai jalur lalu-lintas yang memadai dan terwujudnya pembangunan yang merata di pedesaan khususnya di wilayah Dusun Kubangkangkung Lor.

Sementara itu Suratno berharap pengaspalan jalan di wilayah Rt.02-Rt.03/Rw.06 berjalan dengan baik sesuai hasil fisik bangunan yang dapat diterima masyarakat dengan mutu yang berkualitas sehingga dapat dipertanggungjawabkan. ( TUNJANG.D )

  • Whatsapp

Index Berita