Jalan Cigintung Kelurahan Kutawaru - Cilacap Rusak Berat

INDONESIASATU.CO.ID:

CILACAP - Jalan Cigintung Kelurahan Kutawaru Kabupaten Cilacap merupakan salah satu akses jalan yang menghubungkan antara dua Desa yakni Desa Brebeg dan Desa Ujungmanik. Ketika musim hujan jalan tersebut tidak layak untuk dilalui terlihat di wilayah Rt.04/Rw.10 Desa Cigintung jalan semakin parah dikarenakan jalan berlumpur dan berlobang ditambah oleh genangan air hujan.

Nasarudin ( 43 ) Warga Rt.04/Rw.10 Desa Cigintung berharap bahwa mudah-mudahan jalan yang rusak segera diperbaiki, Karena jalan merupakan salah satu infrastruktur terpenting sehingga sangat diharapkan sebagai penunjang perekonomian masyarakat contoh harga petani jatuh karena kurang memadainya adanya jalan, Sementara harga beli barang pemerintah sangat tinggi artinya nilai jual dan nilai beli tidak sesuai itupun dikarenakan faktor infrastruktur yaitu jalan.

Manisrin ( 60 ) Warga Rt.03/ Rw.12 Desa Cigintung menyampaikan hal yang sama yakni jalan yang rusak agar secepatnya diperbaiki supaya transportasi lancar meskipun jangkauan jauh dapat dijangkau dengan waktu cepat dan singkat itu karena disebabkan dengan adanya akses jalan yang menunjang.

Ketika Journalist.id mencoba mengkonfirmasi Bangun ( 55 ) warga Rt.04/Rw.12, Selaku Bayan, Pembantu Kepala Lingkungan 1V,  Desa Cigintung Kelurahan Kutawaru, Menuturkan bahwa Rencana pembangunan cor jalan dalam rangka lanjutan yakni jalan Nusadadi sepanjang 3000 M akan dilaksanakan pada bulan Juni 2018, itu mengacu dari Musrenbangdes 2017  yang sudah dirapatkan dan sudah dianggarkan dari anggaran dana Propinsi, antara batas cor Desa Pekodokan sampai Pondok Pesantren Riyaddul Muta'alimin Desa Cigintung.

Bangun sangat berharap supaya bentuk aspirasi masyarakat agar secepatnya dilaksanakan oleh pihak Pemerintah, baik dari Pemerintah Desa, Daerah, Propinsi bahkan Pemerintah Pusat, serta togor listrik yang selama ini sama sekali belum masuk ke wilayah Rw.12, masyarkat mengharapkan agar supaya secepatnya dimasukan. ( Tunjang.D ).

  • Whatsapp

Index Berita