Kesal Merasa janji tak di tepati Manisem akan menempuh jalur hukum

INDONESIASATU.CO.ID:

CILACAP

Berawal dari proses ke luar negri yang akhirnya akan berujung ke ranah hukum, Manisem ( 51 )  Desa Penggalang Rt.05/02 Kecamatan Adipala - Cilacap, merasa jengkel dan kesal di karenakan dirinya telah dipermainkan, MTS ( 47 ) Alamat: Jl.Perkutut barat Rt.02/11 Kelurahan Donan - Cilacap.

Pasalnya MTS telah menjanjikan 3 ( Tiga ) orang TKI yang masing-masing berinisial PKM ( 39 ) Jl.Pahlawan Rt.01/05 Desa Karanganyar Kecamatan Adipala - Cilacap, YR ( 30 ) Desa Penggalang Rt.05/02 Adipala-Cilacap serta SP ( 26 ) Jl.Dongkalori Rt.01/07 Desa Penggalang Kecamatan Adipala - Cilacap,untuk dipekerjakan sebagai tenaga kerja Packing buah di Australia melalui pt yang ada di Jakarta.

Bahkan dari proses tersebut TKI telah membayar biaya proses sebanyak Rp 35.000.000 melalui Manisem kepada MTS, Dalam perjanjian proses, MTS sanggup menerbangkan TKI tersebut dalam waktu paling lama 2 ( dua ) bulan,  Namun janji tersebut hanya isapan jempol belaka alias bohong.

Merasa ada sebuah keganjilan Manisem menempuh jalur secara kekeluargaan dengan Pihak yang memberangkatkan yakni MTS, Dengan cara bertemu, duduk bersama guna menyelesaikan permasalahan, Mediasi pun di lakukan, Bertempat di Polsek Adipala di mana tempat guna menyelesaikan kemelut persoalan.

Dari hasil kesepakatan dan tertuang dalam surat pernyataan, Pihak 1 ( Satu ) dalam hal ini MTS sanggup mengembalikan uang yang sudah dikeluarkan oleh TKI yang sudah ia terima dengan dua kali pembayaran kepada Manisem.

Tahap pertama yakni MTS sanggup mengembalikan uang Sebesar Rp 15.000.000/per 10 Desember 2017 dan selanjutnya Rp 20.000.000 akan di bayarkan tahap 2 ( dua )  yakni 18 Desember 2017.

Lagi-lagi apa yang sudah dijanjikan atas dasar kesepakatan bersama ternodai oleh MTS, MTS tidak memenuhi janji dengan mengabaikan sebuah azas konsekwensi. Hingga sampai saat ini hasilnya pun tetap nihil.

Merasa kesal dirinya di permainkan serta tak terlihat juga itikhad baik dari pihak MTS, Manisem akan menempuh jalur secara hukum, tuntutan tersebut telah sesuai dengan apa yang sudah tertuang dalam surat pernyataan yang dibuat di Polsek Adipala.

( Tunjang.D ).

Index Berita