Kwalitas Jembatan Masjid Agung Darussalam Desa Ujungmanik - Cilacap Dipertanyakan

WARTAJATENG.COM: CILACAP

Satu tahun usia Jembatan Masjid Agung Darussalam Desa Ujungmanik Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap, kondisi dari jembatan tersebut pantas dipertanyakan, Usia dari sebuah bangunan beton yang mestinya terlalu dini ketika bicara sudah mengalami masalah. Terkecuali ditimbulkan oleh adanya faktor musibah bencana alam yang mengakibatkan terjadinya kerusakan.

Jembatan Darussalam merupakan akses sebuah jalan bagi siswa anak sekolah guna menimba ilmu menuju sarana pendidikan serta masyarakat Dusun Kaliyasa dan Banjursari menuju Sarana tempat Ibadah yakni menuju Masjid Agung Darussalam salah satu Masjid Bersejarah peninggalan dari Simbah Syeih Muhhamad Husain Zammaksari, Seorang Ulama Besar Desa Ujungmanik.

Jembatan Masjid Agung Darussalam dibangun tahun 2016 sumber dana dari DAD. Dalam ini hal perlu adanya konfirmasi kepada pihak-pihak yang terkait, Siapa yang mesti bertanggung jawab apakah pihak team pengendali kegiatan ( tpk ) dalam masalah ini yakni ( Desa ), Atau dari pemborong selaku pelaksana pekerjaan.

Sejauh ini Journalist.id. baru sebatas menyoroti dengan kondisi Jembatan tersebut, Dan telah melakukan Cek and Ricek kelokasi yang dimaksud Jum'at 23/03/2018. Pertanyaannya" Ada celah apa dalam pembangunan proyek Jembatan yang dapat dibilang baru berusia seumur jagung, Apakah suatu kecerobohan dari pihak pemborong dalam melaksanakan pekerjaan, atau mungkin diakibatkan oleh minimnya faktor anggaran sehingga mau tidak mau pemborong dalam mengerjakan dengan sistem apa adanya.

Meski demikian perlu adanya pertanggung jawaban pasti oleh semua pihak yang bersangkutan dikarenakan anggaran proyek dalam pembangunan jembatan tersebut merupakan sumber dana yang dibiayai oleh negara. Yang sudah tentu harus bisa dipertanggung jawabkan secara maksimal.

Masyarakat tentunya berharap terjalinnya selalu sebuah azas Transparansi sehingga dapat menciptakan kredibilitas kepercayaan terhadap masyarakat secara regulasi dituntut akan keterbukaan sebuah informasi agar supaya bisa dapat difahami serta bisa dimengerti oleh masyarakat agar masyarakat tidak lagi dibodohi, Serta dibingungkan oleh satu hal yakni ketidak tahuan.

( Tunjang.D ).

Index Berita