Paguyuban Selok Jodoh Desa Adireja Wetan Kecamatan Adipala - Cilacap

INDONESIASATU.CO.ID:

CILACAP - Mungkin terasa tidak asing kalau kita dengar istilah kata "Jodoh" namun itulah yang terjadi. Paguyuban "Selok Jodoh", Ada di Desa Adireja Wetan Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap . Didirikan di Cilacap Dengan Akte Notaris No 23 Tgl 08-08-2017.

Paguyuban"Selok Jodoh" berazaskan Pancasila, berlandaskan UUD 45 bercirikan netralitas yang tidak berafiliasi kepada organisasi sosial politik/partai politik apapun.

Paguyuban "Selok Jodoh" mempunyai Semboyan " SAWIJI DUMATENG GUSTI" yang artinya satu menuju Tuhan, Perbedaan yang beragam adalah sebuah warna yang Indah untuk semua mahluk hidup, Akan tetapi semua itu tata cara yang baik menuju Ke Tuhanan Yang Maha Esa.

Lambang Paguyuban " SELOK JODOH" Adalah gambar wayang Semar yang sering diartikan sebagai " SHANG HYANG ISMOYO " yang juga diartikan atau digambarkan sebagai Sang Pamomong Tanah Jawa dan Bumi Nusantara. Ngayomi anak cucu serta menuntun agar untuk berbuat baik dan benar dan menghindari dari perbuatan yang tidak baik dengan ajaran Ilmunya yakni Welas Asih dan bijaksana.

Tangan bersalaman diartikan berjodoh atau bertemu sehingga terwujud suatu perdamaian bagi umat dan mahluk hidup didunia.

Ketika Journalist.id menemui Yosia Rosito ( 28 ) Sabtu 17/03/2018 dikediamannya yakni di Desa Adireja Wetan Rt.06/ Rw.01 Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap. selaku Pengasuh Paguyuban "Selok Jodoh" menuturkan Bahwa tujuannya yakni untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama umat, Melestarikan, Mengembangkan seni budaya, Nguri-uri budaya Adiluhung khususnya budaya Jawa atau lainnya. 

Saat ditanya mengenai nama Paguyuban yakni "Selok Jodoh", Yosia menjelaskan bahwa nama tersebut bukan dalam artian mutlak sebagai Wadah atau tempatnya biro jodoh, Namun jodoh Yang artinya Universal dalam makna yang luas suatu sosialisasi antara Individu satu dengan yang lain sehingga timbul sebuah interaksi yang menimbulkan suatu arti kata Jodoh, Suatu contoh jodoh dalam usaha, karir, bisnis dan bisa saja jodoh mengenai Percintaan atau Asmara.

Seperti Halnya kemarin di Padepokan Paguyuban "Selok Jodoh" di Desa Adireja Wetan diadakan Acara Peringatan Hari Tumuruning Wahyu yang ke: 8, Dari Shang Hyang Ismoyo dalam memberikan wahyunya yakni dilaut Srandil.

Sampai saat ini anggota dari Paguyuban Selok jodoh kurang lebih sebanyak 100 orang, Yosia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua anggota, maupun simpatisan atas kepeduliannya yang telah membantu serta mendukung dalam acara sehingga pelaksanaan dapat berlangsung dengan selamat, aman, lancar, sukses dan baik. ( Tunjang.D ).

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita