Pasca Gempa, Bersama TNI, Polri, Banser dan Masyarakat Bersihkan Puing Pasar Grugu yang Hancur

INDONESIASATU.CO.ID:

CILACAP - Pasca gempa, jum'at 15/12/2017, Pasar Desa Grugu yang roboh mulai dibersihkan, Antusiasme masyarakat dalam membersihkan puing -puing pasar melibatkan unsur TNI,POLRI serta Anggota BANSER.  Kegiatan tersebut juga dihadiri Plt Camat Kecamatan Kawunganten Budi Narimo S.Sos.M.Si. (Senin 18/12/2017).

Sertu Sodirin Selaku ( Babinsa ) Desa Sarwodadi, mengatakan tujuan utama kegiatan hari ini adalah membersihan puing-puing, selanjutnya membuat tempat darurat untuk para pedagang.

Lebih lanjut Nasam, Kepala Desa Grugu menyampaikan bahwa  anggaran untuk membangun kembali pasar perlu diadakan penganggaran. Berhubung anggaran desa terbatas maka perlu adanya kordinasi dengan Dinas-Dinas terkait untuk bantuan bencana alam yang bersifat spontanitas.

Di tempat yang sama, Serka Sugiyanto Babinsa Desa Bojong berharap pasar bisa dibangun kembali sebagai bentuk aspirasi dari warga masyarakat serta Dinas setempat untuk mengangkat kembali perekonomian wilayah pada umumnya yakni wilayah Babakan,Ujungmanik,Kubangkangkung,Bojong,Kawunganten dan sekitarnya. Serka Sugiyanto menambahkan bahwa apabila pasar tidak secepatnya dibangun maka akan terjadi ketimpangan perekonomian, pedagang  kehilangan tempat untuk berjualan

Ipda Sugeng Iswantoro Kanit Intel Polsek Kawunganten menyampaikan bahwa pasar adalah milik desa paling tidak  bagaimana cara agar desa secepatnya diberi bantuan oleh Pemerintah Daerah agar pasar dapat dibangun kembali sehingga tidak mengganggu kegiatan ekonomi khususnya wilayah desa Grugu.

Sementara itu Muslimin  Ketua BPD desa Grugu mengatakan bahwa pasar darurat agar memfungsikan matrial bahan bekas yang masih layak pakai seperti kayu-kayu, kaso dan lainnya untuk digunakan membuat Los pasar supaya segera bisa ditempati sementara oleh para pedagang. ( Tunjang.D).

  • Whatsapp

Index Berita