Reses Anggota Dewan fraksi Partai Amanat Demokrat Harun Arrosyid S.Sos.I di desa Bojong Kecamatan Kawunganten-Cilacap.

tunjang, 18 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

CILACAP

Dalam rangka menjalin erat tali silaturahmi serta menyerap aspirasi masyarakat, Anggota Dewan dari fraksi partai Amanat Demokrat adakan reses masa sidang 2019, Acara berlangsung di aula gedung kantor desa Bojong , Kecamatan Kawunganten-Cilacap, Minggu (17/11).

Pada acara reses yang di gelar kali ini ada yang berbeda dari reses-reses tahun sebelumnya, Hadirnya kelompok usaha tani milenial dari berbagai desa di tiga Kecamatan Dapil 2 (Dua ) membangkitkan optimisme dalam memajukan bidang di segala sektor usaha baik dari sektor Pertanian, Perdagangan, Peternakan, Perikanan serta Industri usaha rumahan.

Selain di hadiri oleh kaum milenial reses yang diadakan di desa Bojong juga di hadiri langsung Kepala Desa Bojong Sundaryo, Forkopimcam Kecamatan Kawunganten, serta segenap elemen masyarakat.

Program ini diharapkan dengan tujuan untuk menggugah atau menghidupkan kembali minat kaum muda milenial agar kembali memahami,menekuni,menyayangi dan mencintai bisnis usaha lokal.

Memberdayakan potensi alam desa yang selama tidak dilirik,tak diminati bahkan telah banyak ditinggalkan oleh banyak kaum muda milenial.

Keprihatinan akan meningkatnya angka kemiskinan di Kabupaten Cilacap yang tinggi khususnya di wilayah Dapil 2 (dua) semua itu menjadi bukti alasan agar program kedepan bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya supaya dampak peluang terhadap perubahan dapat diwujudkan.

Dalam penyampaian Harun Arrosyid S.Sos.I menyampaikan bahwa peran serta kaum muda milenial ini nanti diharapkan mampu dapat mendongkrak laju perekonomian lokal yang selama ini mati terpuruk,"jelasnya.

Pemberdayaan sumberdaya potensi yang ada mampu menciptakan efek positif meningkatnya daya beli ekonomi masyarakat, yang dapat berimbas pada kurangnya angka kemiskinan,"tambahnya.

Pada reses kali ini kelompok pemuda dan pemudi tani milenal dikumpulkan untuk mendapat paparan, arahan dan bimbingan yang di sampaikan langsung dari Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koprasi yang bertujuan untuk memberikan pembekalan semangat dalam melakukan bisnis usaha di bidangnya masing-masing.

Harun berjanji akan memperjuangkan sepenuhnya kepada masing-masing kelompok tani milenial di tahun 2020 pihaknya bisa menganggarkan anggarannya dengan syarat kelompok tani yang sudah mempunyai dasar hukum atau kelompok yang ber SK Bupati.

Dengan adanya SK Bupati Insya Alloh semua bisa clear and clear sehingga anggaran negara dapat masuk terserap untuk selanjutnya bisa digunakan dalam mengembangkan berbagai bentuk bisnis usaha masyarakat.

Untuk beberapa hari kedepan di tahun ini suplay beberapa jenis ternak diantaranya ayam petelor, puyuh, kambing dan sapi siap untuk di salurkan kepada masing-masing kelompok usaha tani yang sudah ada.

Disinggung mengenai program pembangunan Harun mengatakan bahwa, Program pembangunan kedepan fokus terhadap teman-teman pemuda positifnya yakni dapat mengatasi pengangguran, potensi lokal bisa terangkat.

Mengenai infrastruktur jalan di tahun 2020 desa Grugu mendapat kucuran dana anggaran sebanyak 5 miliar yang diperuntukkan untuk pembangunan jalan dengan sistim rigid beton.

Banyaknya bangunan yang mangkrak di tahun ini sebagai bahan evaluasi bersama dinas untuk memberi pengawasan secara exstra bila perlu sanksi tegas diberikan kepada pihak Pt maupun Cv yang tidak bertanggung jawab.

Terkait dengan pembangunan yang sedemikian rupa dan berdampak kepada masyarakat yang jelas selalu dirugikan diharapkan nanti setiap pembangunan harus maksimal sesuai spesifikasi harus melalui standarisasi yang baku karena pemborong orientasinya menjurus terhadap keuntungan belaka.

Harun menambahkan bahwa harapan untuk kedepan target pembangunan infrastruktur untuk kabupaten Cilacap semua jalan harus memakai rigid jangan sampai tidak menggunakan rigid.

Sementara itu paparan yang di sampaikan Sahid Hidayat, Kepala Seksi Pemberdayaan Fasilitas Usaha Mikro dan Kewirausahaan selaku Pimpinan PLUT-KUMKM Kabupaten Cilacap, bahwa pihaknya siap memfasilitasi dan membantu masyarakat dalam rangka pengembangan usaha Mikro.

Untuk menciptakan usaha utamanya adalah menggali potensi diri manusia itu sendiri selanjutnya menggali sumber daya alam yang ada, Untuk mengembangkan usaha harus mempunyai ijin usaha.

Untuk itu Pelayanan Usaha Terpadu (PLUT) siap membantu, memfasilitasi melakukan pendampingan dalam mengurus perizinan usaha diy bidang UMKM.

Dalam pendampingannya PLUT memberikan beberapa hal diantaranya bidang Permodalan, Pembiayaan, Bidang pemasaran, Produksi serta Kelembagaan usaha, PLUT selalu memberi akan manfaat pendampingan khususnya dibidang usaha Mikro yang selain meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dari manusia itu sendiri,"pungkasnya. #(Tun)..

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu