Tebang Kayu Warga Dusun Bugel Sampang Desa Bojong Kecamatan Kawunganten - Cilacap Tewas Tertimpa Pohon

INDONESIASATU.CO.ID:

CILACAP - Peristiwa mengenaskan terjadi jum'at 20/04/2018 pkl 08.00 wib, Budiono ( 53 ) Warga dusun Bugel Sampang Rt.03/09 desa Bojong Kecamatan Kawunganten - Cilacap, Tewas setelah dirinya tertimpa pohon yang ia tebang.

Awal mula kejadian tragis yang telah merenggut korban jiwa ,yakni Budiono membeli kayu pohon mahoni kepada Madjasa ( 70 ) Warga dusun Bugel Sampang Rt.04/ 09 melalui Saidan ( 59 ) Warga Rt.03/09 dusun Bugel Sampang desa Bojong, kayu tersebut nantinya di gunakan Budiono untuk membuat barang-barang furniture, kebetulan di samping menjual dan membeli kayu pohon bermacam jenis, Budiono juga sebagai tukang pembuat meja kursi, lemari yang semuanya berbahan dasar kayu, Adapun uang dari hasil penjualan kayu oleh Madjasa rencananya di sumbangkan ke Masjid di dusun Bugel Sampang yang saat ini pembangunannya sedang berlangsung.

Ketika proses penebangan Budiono minta bantuan kepada Sagito ( 58 ) Warga dusun Nusadadi Rt.03/07 desa Bojong untuk menebangkan pohon tersebut, Sagito yang juga berprofesi sebagai tukang kayu sama seperti halnya korban.

 Dengan menggunakan mesin penebang ( Senkso ) Sagito melakukan penebangan , dari perkiraan pohon yang seharusnya belum roboh saat sedang di tebang, Namun tiba-tiba pohon tersebut sudah roboh duluan lantaran kayu dari pohon tersebut sudah mengalami pengroposan.

Pada saat itu juga Budiono berada pada titik di mana roboh dan jatuhnya pohon tersebut, tak ayal lagi pohon kayu mahoni setinggi kurang lebih 9 M,menimpa dan ahkirnya menewaskan dirinya.

Ketika Awak Media menemui Mistem Mujianti ( 52 ) sebagai bentuk konfimasi di kediaman yakni di dusun Bugel Sampang Rt.03/09 desa Bojong, Sabtu 21/04/2018, Mistem selaku istri korban, menjelaskan serta membenarkan kejadian dan peristiwa tragis yang di alami suaminya.

"Semua adalah Taqdir dari Alloh Swt, Manusia tidak tahu kapan waktu dan tempat di mana sebuah peristiwa dan musibah akan terjadi, Salah satu harapan terbaik yakni mendoakan Almarhum semoga tenang di alam sana, di terangkan jalan dalam menempuh perjalanan untuk kembali ke Sang Illahi Robbi. ( Tunjang.D/Darto ).

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita