Tingkatkan Kompetensi UMKM, Universitas Mecubuana Kampus Kranggan Jalin Kerjasama dengan KPP Pratama, BRI dan Kecamatan Pondok Melati Bekasi

WARTAKAMPUS.COM: BEKASI - Dalam rangka berkontribusi terhadap peningkatan jumlah kerjasama UMB dengan berbagai lembaga berdasarkan prinsip saling menguntungkan, maka Kamis 15 Februari 2018 telah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas Mercu Buana (UMB) Kampus D Kranggan dengan KPP Pratama Pondok Gede, Bank BRI Cabang Pondok Gede dan Kecamatan Pondok Melati Bekasi.

Upaya peningkatan kompetensi UKM akan dilakukan melalui  rangkaian beragam kegiatan penyuluhan, training, workshop, secara bertahap & berkelanjutan. Masing-masing pihak menyatakan kesediaannya untuk bekerja sama melakukan berbagai kegiatan tahap pertama selama satu tahun dalam rangka pembinaan dan peningkatan kualitas dan kompetensi para pelaku UKM di wilayah Kranggan Jati sempurna Bekasi.

"Sasaran atau target kegiatan ini adalah masyarakat produktif, para pelaku UKM yang ada di Kecamatan Pondok Melati Bekasi," jelas Direktur Operasional Kampus D Universitas Mercu Buana , Prof. Dr. Chandrasa Soekardi.

Koordinasi, Konsolidasi, dan Harmonisasi dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan usaha kecil dan menengah (UMKM) ini dilakukan melalui Program Business Development Services (BDS) dipimpin oleh Program Studi Akuntansi UMB Kampus D Bekasi.

"Program pembinaan ini perlu dimantapkan dengan kerjasama berbagai pihak terkait, seperti perbankan didukung oleh Bank BRI Pondok Gede, Perpajakan didukung oleh KPP Pratama Pondok Gede, dan Koordinasi UMKM didukung oleh Pemerintah Kecamatan Pondok Melati Bekasi," jelas Ketua Program Studi Akuntansi UMB, Panji Putranto, SE.,M.Akt.

Hadir pada penandatangan MOU Kerjasama ini adalah Prof. Dr. Chandra Soekardi, Direktur Operasional UMB Sonny Agustinus, Kepala KPP Pratama Pondok Gede, dan Ika Indah Yarti, Camat Pondok Melati.

Ikut menyaksikan Perjanjian kerjasama ini, Tim Pelaksana Kegiatan Pembinaan Usaha Kecil dan Menengah (BDS Team) yaitu Dr. Harnovinsyah (Dekan FEB UMB), Prof. Dr. Ir. M. Noorsalim, SE.,MM (Penasehat), Panji Putranto, SE.,M.Akt (Ketua), Eri Marlapa, SE.,MM, (Wakil Ketua) dan Para Anggota Pelaksan Program Business Development Program, Indra Ade Irawan, SE., MM., Supriyatno, S.Sos., MM, Edi Suryadi, SE., Sumiyati, SE.,MM, Dewi Ambarsari, S.Sos, M.Ikom., dan Dinar Nur Affini, SE., MM.

"Program pembinaan kompetensi UMKM ini akan dilaksanakan pada Maret, Mei, Juni, September, dan Nopember 2018," pungkas Panji. (001) 

 



 

Berita Terkait

Index Berita