Warga Dusun Banjursari Rt 03 / Rw 02 Desa Ujungmanik ikut meriahkan HUT RI 73

INDONESIASATU.CO.ID:

CILACAP

Dalam rangka ikut memeriahkan HUT RI 73 warga Dusun Banjursari Desa Ujungmanik - Cilacap mengadakan berbagai kegiatan Lomba-lomba diantaranya perlombaan panjat pinang serta pertunjukan budaya kesenian seni kuda lumping Sabet Turonggo Laras, Minggu 26/08/2018.

Hadir pada kesempatan acara tersebut yakni Kepala Desa Ujungmanik Sugeng Budiyatno, Kadus Sidamulya Basno , Ketua Takmir Jebul Kirom, Serta suatu kehormatan Kepala Desa Mutehan Sujarwo beserta Istri yakni Ibu Paryani turut hadir dalam rangka Silaturahmi.

Antusiasme serta kekompakan warga patut di apresiasi tingginya kesadaran nilai norma luhur berkebangsaan pantas dihargai. Momen 17 Agustus bukan sekedar hanya memperingati hari ulang tahun kemerdekaan saja, namun sebuah momentum yang di dalamnya terdapat unsur budaya yang selayaknya perlu dikembangkan serta dilestarikan keberadaannya agar tidak punah oleh hilangnya sebuah tradisi. Meski acara dalam rangka memeriahkan HUT RI 73 dilaksanakan dipenghujung akhir bulan namun tak sedikitpun mengurangi prinsip jiwa patriotisme atas kecintaannya terhadap NKRI, Sehingga dalam rangka memeriahkan HUT RI mengandung banyak arti, merupakan sejarah yang selalu diperingati bersama oleh seluruh bangsa Indonesia.

Solihin ( Icong ) Selaku ketua Panitia Penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan ini bukan semata sebagai hiburan belaka namun yang terpenting untuk nguri-uri budaya adiluhung dari dulu ketika HUT RI diperingati rasanya ada sesuatu yang kurang kalau belum ada pertunjukkan tradisi panjat pinang serta pertunjukkan kesenian Kuda Lumping.

Harapan kedepan dengan kegiatan semacam ini yang berlangsung dengan lancar aman akan selalu ditingkatkan , disamping peringatan HUT RI, yakni untuk memperingati hari bersejarah, Mengenang jasa para pahlawan pendahulu yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi sebuah harapan yakni kemerdekaan, juga bertujuan untuk mempersatukan warga masyarakat Dusun Banjursari agar mengerti akan pentingnya arti kebersamaan, berkumpul bersama, berbaur dengan masyarakat yang lain dalam satu kesatuan, satu tujuan, satu keyakinan yakni selalu terjalin tali silaturahmi yang baik.

 ( T.Darsono  ).

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita